Friday, January 13, 2012

Brownies Tiramisu

Setelah menonton film "Patisserie Coin de Rue" , gue tergiur banged untuk membuat jajanan penutup itu. Yang paling menggiurkan adalah macaron warna ijo atau yang rose karya restoran berlisensi Pierre Herme Prancis itu. Hmm... yummy...

 The famous Pierre Herme's Macaron

Nah, sebelum gue mencoba yang itu, disamping juga karena gue tidak punya alat-alat yang memadai... makanya gue mau nyoba yang gampang dan sederhana dulu. Yaitu... BROWNIES.


Browsing-browsing itu resep brownis yang enak, akhirnya nemu link ini. Ikut-ikut caranya... alhamdulillah jadi. Pake variasi lagi, karena gue demen banged sama kopi, makanya gue pake'in rasa tiramisu... yang merupakan paduan krim vanilla plus KOPI... hmmm... yahud dah pokoknya....

Kalo dibandingin sama yang dijual di toko-toko semacam the famous Brownies AMANDA, rasanya brownies gue engga beda kok. Apalagi yang tiramisu. Cuman tekstur topping tiramisunya aja yang punya gue agak keras karena kurang mentega dan kebanyak coklat putih... But, overall... tetep enaaakkk...

Well, ini dia penampakan proses dan hasilnya. Kalau mau tahu resepnya, ikutin link di atas tadi ya... gue juga ngikut2 persis kok... :)

Hufh... it's really a big step to my dream... my COFFEE HOUSE... 
 

Dengan segala keterbatasan alat, ini dia hasilnya... Lumayan lah untuk beginner... :D

 Han..bahan...


Step one: lelehkan coklat dan margarin. Step two: kocok telur, gula dan cake emulsifier. Step three: Masukkan bahan lainnya (tepung, susu, maizena, dll...). Last step: kukus dah...


Hasilnya... yang pake lapisan meses di tengah
dan satu lagi yang pake lapisan tiramisu di atas... :D


Enjoy... selamat mencoba...
$$$