Tuesday, February 7, 2012

Easy Cooking

Memasak adalah hobi gue. And it's become such an ambition for sometime... :D
Gue masih rookie sih, atau mungkin pre-rookie. Ahahaha... Yang jelas, gue senang belajar memasak. Cita2 gue nanti kalo udah bisa "konsisten" dalam kualitas, gue mau bikin usaha makanan. Wa bil khusus tentang pastry dan coffee...

Nah, sebelum ke situ, gue suka juga coba-coba masakan apapun. Namun apa daya, kadang2 sebagai anak kos, jenis bahan dan alat jelas sangat minim. Tapi itu tidak masalah bagi gue, karena emang dasar gue suka menyesuaikan kalo ada bahan dan alat yang gue nggak punya, gue akalin supaya tetep bisa jadi masakan yang gue mau. Memasak itu mudah kok... :)

Gue jarang pake takaran dalam memasak. Pake feeling aja. Makanya kadang setiap memasak, rasanya engga pernah sama. Itu yang gue maksud belum konsisten. Ya kalo mau pro ya emang harus tertip takaran... :D

Ini nih, hasil masakan super simple, but nice... Jadi jangan kira anak kos itu makanannya warung padang, warteg, indomie, atau nasgor... gue mah beda! ihihihii... bukan nyongong... gue terlalu bersemangat aja. :D

Oke here we go, enjoy...

Pancake,
Kalo di McD, harganya 20 ribuan plus kopi panas. Kadang gue suka bikin sendiri. Gampang banged dan enaaakkk... cerita selengkapnya baca di sini.


Semur daging dan kentang,
Gue suka banged dg kuah semur, makanya gue kasi banyak-banyak. Ada yang bikin kuahnya sedikit, tapi kental. Apapun, yang jelas ini masakan bikinnya sejalan dan gampang. Baca selengkapnya di sini.


 Sup tahu dan daging,
Segerr banged sobat, baca cara bikinnya di sini ya?


Apple Fritter,
Baru denger namanya? ini gorengan dari Amrik, cara bikinnya gampang kok. Di sini nih ceritanya...


Cream soup,
Inget menu cream puff yang di Pizza Hut? Pas hujan2 kemaren gue ngiler banged pengen yang begituan. Tapi ya karena hujan juga gue males berangkat ke PH. Intip bahan2 yang ada di kulkas, lalu jadilah krim sup darurat yang enak dan hangat ini. Baca kisahnya di sini ya...


Cumi goreng mentega dan tempe plus sosis asem manis pake nanas
Nah lo, bingung kan baca judulnya.. Ceritanya di sini nih...


Sup Ayam,
Yummy... Baca di sini ya...


Tempe asem manis,
Baca ceritanya di sini ya...









Sebagian link di atas mengarah pada blog lama gue yang udah nggak keurus. Sebagian lagi malah nggak ng-link kemana2. Maaf ya... Ntar di lanjutin deh nulisnya. Selamat mencoba.. :D

* * *