Wednesday, February 8, 2012

Today's Meals (Sup Jagung)

It's a busy day. In my mind only... Well, it really is... :D
Ehm... in that condition, gue jadi pengen masak banged, tapi sebenarnya juga males banged. Nah...?!
Ya, pokoknya pengen masak. Tapi nggak mau pusing mau gimana-gimana... cemplung2in aja bahan yang ada, ga ada urusan deh mau jadi apa. Toh gue ini yang makan... hehehe...

Tapi sengaco2nya gue masak, alhamdulillah masih lumayan hasilnya... :D

Ada bahan2 di kulkas yang sebenarnya (gue inget banged) itu bahan mau dibikin Cream Soup, tapi ya udah lah... karena gue pengen masaknya pagi menjelang siang dan cuaca panas, kan ga cocok gue bikin cream soup. Lalu ya jadi deh makanan berikut ini.

Namanya... kalo dibilang sup, kuahnya cuman dikit. Dibilang osengan, engga mirip-mirip juga. DI bilang capcay, rasanya mirip sih... tapi kan bahan2nya belum lengkap untuk dinamakan capcay. So, "ini sup jagung apa kate lu" dah namanya...

Ini dia....

"sup jagung apa kate lu..."
Ini dia bahan-bahan dan hasilnya...



Cara bikinnya guampang dan cuepetttt banged.
Itu bahan seperti di gambar:
1. Bawang putih, di cincang aja
2. Jahe, memarin
3. Bawang bombay potong kecil dadu
4. Jagung pipilan kalengan
5. Kacang polong kalengan
6. Wortel, iris kotak
7. Daun sledri, buat taburan.
8. Garam dan gula dikit (pengganti msg),
9. merica bubuk.

Cara kilatnya:
1. Tumis bawang putih, masukin bawang bombay dan jahe.
2. Masukin wortel, tambahin air dikit, tumis sampe tu wortel mateng.
3. masukin jagung dan kacang polong
4. Tambahin garam, gula, dan merica bubuk
5. Masak bentar, udah... terakhir taburin sledri di iris tipis2.

Sebagai lauk pelengkapnya, gue nggoreng telor dan tempe. Alhamdulillaaahhh... surgaaaaaaa.... :D

Dan tumben-tumbenan dah gue ngasi resep... *this blog is not meant to be that way... ahahaha... Enjoy lah...